Best Blogger Tips

Wednesday 9 October 2013

Prestasi dalam Perspektif Pemburu Beasiswa

Tolok Ukur Prestasi


Sudah menjadi desakan universal bagi setiap negara untuk menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas sebagai pijakan dalam pembangunan. Tak terkecuali di Indonesia, beragam hal diupayakan setiap elemen bangsa untuk mewujudkan hal tersebut.  Beasiswa adalah satu dari sekian upaya dalam mendorong keberlangsungan pendidikan yang tengah ditempuh.
Namun kini, yang senantiasa menimbulkan polemik di masyarakat adalah sudah tepat sasarankah beasiswa tersebut. Derap langkah pemberian beasiswa yang diharapkan mampu menjangkau golongan masyarakat yang benar-benar membutuhkan, seringkali berbelok arah. Sudah menjadi rahasia umum bahwa tidak sedikit penerima beasiswa dari golongan finansial menengah keatas.
Apabila kita coba tarik sedikit kebelakang, perihal kriteria penerima beasiswa. Apabila memang beasiswa tersebut diperuntukan untuk mahasiswa dengan nilai akademik tinggi, maka sah-sah saja mereka yang notabene berasal dari golongan mampu untuk mendapatkannya.
Beasiswa bisa dijadikan sebagai motivasi dan tolok ukur dalam berprestasi. Melalui beasiswa ini, akan mendorong para mahasiswa dari bergbagai golongan untuk bersaing secara sportif, serta mempertahankan semangat belajarnya sehingga mampu tetap berprestasi dan bergairah dalam menyelesaikan pendidikan.
Bagikan Artikel Ini :

0 comments:

Post a Comment